Breaking News

10 Game Yang Pernah Berjaya Pada Masanya

Pernahkah kalian memainkan suatu game yang sedang populer? Mungkin jawabannya sudah atau bahkan ada yang menjawab sering. Tapi masihkah anda memainkan game tersebut? Mungkin tidak. Semakin lama kita memainkan game, maka semakin cepat pula kita akan bosan. Disisi lain banyak jenis game yang menawarkan sejuta kepuasan bagi pemainnya. Hal ini yang dapat membuat para pemain lebih cepat untuk pensi (pensiun) dari game tersebut.

Game yang populer pada masanya itu memanglah sangat memuaskan bagi kita. Tapi karena berbagai macam hal, kini game tersebut hanya tinggal kenangan. Bahkan ada salah satu game yang hampir punah, atau sebagai bahan ejekan mungkin.




Tapi pada dasarnya game yang pernah kita mainkan tersebut mencatat sejarah dalam dunia game itu sendiri. Pasalnya banyak pemain dari berbagai kalangan dan usia rela untuk menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk memainkannya, menghabiskan uang mereka untuk membeli item spesial dan lebih parahnya lagi membahayakan diri sendiri.

Dan diantara game yang akan kita bahas ini adalah sebagai berikut :

1.   Pokemon GO

Pada pembahasan awal ini adalah game yang sangat populer yang pernah ada. Pokemon GO sempat booming pada masa itu. Belum sempat game ini rilis secara global, banyak dari kita mencarinya di berbagai website yang menyediakan file mentahnya. Sampai--sampai mereka menggunakan VPN agar dapat mengunduhnya dari Play Store. Kita rela menghabiskan waktu untuk menjelajahi berbagai tempat hanya untuk mendapatkan seekor pokemon. Bahkan mengunjungi tempat yang berbahaya sekalipun demi mendapatkan pokemon langka. Sampai-sampai game ini meregang nyawa penggunanya karena terlalu fokus memainkan game ini saat ditempat berbahaya seperti jalan raya, tebing, sungai atau masih banyak lainnya. Pada akhirnya sejumlah negara memblokir game ini karena membahayakan masyarakatnya.


2.   Subway Survers




Game yang satu ini adalah game yang sangat diminati oleh anak-anak. Pasalnya game ini cukup mudah untuk dimainkan. Anda cukup menyeret layar ke kanan, kiri, atas atau bawah untuk dapat memindahkan karakter agar tidak menabrak objek. Anda pun disuruh untuk mendapatkan koin atau booster pada saat bermain. Tapi game ini dikabarkan hampir punah dari pasaran. Tentunya dikarenakan developer lain membuat game yang serupa dan lebih menarik darinya. 


3.   Zombie Tsunami

Zombie Tsunami ini pun adalah salah satu game yang paling diminati oleh anak-anak. Karena game ini sejenis dengan Subway Surver. Akan tetapi game ini cukup melakukan tap-tap agar dapat bertahan saat perjalanan. Kumpulkan banyak lagi orang yang harus dijadikan zombie agar dapat meminimalisir beraikhirnya permainan. Tapi game ini hampir tidak ada lagi kabarnya. Entah apa yang membuat game ini tidak begitu diminati lagi. Yang jelas game ini cukup menarik untuk kita mainkan disaat waktu luang.


4.   Clash Of Clans

Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini. Game yang sering disebut dengan singkatannya saja. COC, adalah game strategi yang mengharuskan kamu untuk membangun pertahanan sekuat dan secerdik mungkin agar musuh tidak bisa dengan mudah meruntuhkan base anda. Game ini sangat bagus dalam membangun karakter kita untuk berkerja sama satu sama lain agar clan yang kita ikuti tidak dengan mudah dikalahkan. Tapi kini game COC hampir punah dari sejarahnya. Karena banyak dari user telah pensi hingga membuat game ini semakin sepi.

5.   Pou




Pou adalah game yang mengharuskan kita untuk mengasuh sebuah mahluk yang mirip dengan Onigiri (nasi kepal dari jepang). Game ini sangat mirip dengan game terkenal dari negeri sakura, yakni Tamagotchi. Dan pantas saja game ini dminiti banyak orang karena game ini tidak ribet dibandingkan jeins game lainnya. Disamping itu karakternya pun sangat lucu untuk kita mainkan. Tapi kini game Pou hampir punah dari peredarannya. Bahkan parahnya lagi game ini sebagai umpatan candaan dalam forum game android HD di Facebook atau yang lainnya.


6.   Point Blank

Game dengan jenis FPS yang satu ini adalah game warnet. Karena pada umumnya kita harus memainkannya di warnet, dan banyak diberbagai warnet menyediakan game ini meskipun tidak seharusnya kita memainkannya ditempat tersebut. Point Blank ini atau yang selalu kita sebut PB sangat popouler pada era keemasannya. PB sering kali menghadirkan turnamen yang menyuguhkan hadiah menarik untuk kita menangkan. Tidak jarang dari kita berlomba-lomba untuk mengupgrade atau membeli item spesial dengan uang yang kita miliki untuk menjadi yang terbaik. Tapi kini semakin banyaknya cheater dalam game tersebut, banyak para pemain pro lainnya yang berguguran (pensi) karena kesal dibully oleh pemain yang tidak bisa mematuhi makna permainan dengan baik. Kini game tersebut tinggallah kenangan, walaupun di platform android PB menyediakan versi mobilenya. Tidak akan semenarik di PC tentunya.


7.   Downhill Domination

Downhill Domination adalah game PS2 yang menjadi syarat disetiap rentalan PS harus memiliki game ini. Karena hampir disetiap mesin PS memiliki game tersebut. Game ini sangat ekstreme untuk kita mainkan. Menaiki bukit, menuruni bukit, terjatuh dan masih banyak lagi hal ektrim lainnya yang sangat menarik untuk kita mainkan. Tapi kini seiring bergantinya jaman, PS 2 kini telah ditinggalkan dan tentunya game ini pun ikut punah. Tapi jangan khawatir, bagi anda yang ingin memainkannya. Cukup download filenya dari internet dan install emulator PS2 untuk PC anda.


8.   Nascar Rumble




Game dengan jenis balapan ini adalah game racing yang sangat terkenal. Game ini menceritakan tentang balapan rally dengan fitur yang mugkin dibilang aneh. Pasalnya anda harus mengalahkan musuh yang ada di depan dengan mengambil senjata yang ada atau memasang perangkap untuk musuh yang ada di belakang kita. Saking populernya game ini, salah satu majalah menyediakan cheat khusus agar membuka mobil-mobil yang terkunci. Tapi game yang hanya bisa dimainkan di PS1 ini sama nasibnya dengan perangkat console lainnya. Namun jika anda ingin bernostalgia dengan game ini, anda cukup mengunduh game mentahannya dari internet dan install emulator PS1 di PC.


9.   DOTA

Game Defence Of The Ancients atau yang sering kita sebut DOTA adalah game Online yang memerlukan sejumlah pemainnya untuk berkerjasama dalam mempertahankan base dan sebisa mungkin untuk meruntuhkan base musuh agar dapat memenangkan permainan. Game ini adalah game MOBA pertama kali yang banyak dimainkan. Sampai-sampai PC yang spesifikasinya rendah mereka akali dengan berbagai cara agar dapat memainkan DOTA ini. Adapula yang rela menghabiskan waktu dan uang hanya untuk memainkannya. Namun, kini eksistensi game DOTA kian meredup. Pasalnya kini banyak game yang bergenre MOBA layaknya DOTA ini di perangkat ponsel, seperti Mobile Legends, AoV, Vainglory dan masih banyak lagi game MOBA untuk ponsel lainnya. Jadi mereka tidak perlu repot-repot lagi menghabiskan waktu mereka di warnet atau mengutak-atik PC mereka agar bisa memainkan game jenis MOBA seperti DOTA ini.


10. Metal Slug

Metal Slug adalah game Third Person Shooter yang saya rasa semua gamer pernah memainkannya. Game ini mengharuskan kita untuk menyelamatkan sanderaan agar mendapatkan senjata yang super power. Kalian akan menghadapi boss yang tangguh diakhir stage permainan. Game ini sempat eksis di era konsol pada tahun 1996. Namun kini game konsol telah ditinggalkan oleh banyak penggunanya karena terlampau usia. Tapi game ini muncul kembali dalam bentuk mobile di platform Android dan iOS. Jadi jika anda kangen dengan game ini, cukup intstall melalui Play Store dan App Store.


Dan mungkin itu saja yang bisa saya bahas mengenai 10 Game Yang Pernah Berjaya Pada Masanya. Mohon maaf jika terdapat kesalahan kata atau menyinggung pihak lain. Mungkin barang kali ada masukan dari kalian mengenai artikel saya ini atau sekadar mengoreksi, silahkan tinggalkan pada kolom komentar dibawah ini. Sekian dari saya dan terimakasih.




Catatan : Klik tombol ikuti pada blog kami untuk mendapatkan update seputar info yang dapat membantu anda dan memberikan wawasan bagi anda. Jangan lupa untuk share postingan dan video tutorial saya sekiranya menarik dan dapat membantu anda. Dimohon untuk sangat agar klik iklan yang ada demi kelangsungan blog ini. Berkomentarlah secara baik dan berikan kritik dan saran apabila postingan kali ini kurang detail, ada poin yang terlewatkan link rusak atau konten yang tidak menyenangkan. Sekian dan terimakasih.

No comments